Ekstremnya Laptop Gaming Terbaru, ASUS ROG G703

Ekstremnya Laptop Gaming Terbaru, ASUS ROG G703

Jika Anda mencari laptop gaming yang hebat, mungkin ASUS Republic of Gamers (ROG) G703 terbaru ini bisa Anda jadikan sebagai acuannya. Terbilang lebih mirip sebagai pengganti desktop daripada mesin yang benar-benar portabel, hal ini dikarenakan laptop gaming tersebut banyak mengandalkan dukungan perangkat keras bertenaga tinggi khususnya pada bagian prosesor dan grafis yang diusungnya.

Usungan clock hingga 4.3GHz yang mewakili peningkatan 10 persen dari aslinya, tampaknya menjadi tumpuan prosesor Intel Core i7-7820HK yang telah dioverclock di dalamnya. Selain menyandingkannya dengan dukungan memori DDR4-2800 32GB, ASUS juga telah mempersenjatainya dengan keberadaan sistem Anti-Dust Cooling (ADC) untuk membantu sistem tetap dingin, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang pengoperasian laptop Anda selama sesi game yang sangat intens sekalipun.

Mengingat laptop Asus ini adalah salah satu mesin gaming yang ekstrem, tentunya Andapun akan senang mengetahui kalau di dalamnya juga terdapat dukungan kartu grafis GeForce GTX 1080 yang canggih dari NVIDIA, yang konon telah dioverclock ke clock maksimum 1974MHz. Sedangkan untuk menopang keseluruhan kinerja grafis yang lebih mumpuni yang disuplai dari kehebatan kartu grafisnya, tak ketinggalan Asus pun membekali ASUS ROG G703 ini dengan keberadaan dukungan panel layar Full HD IPS 17,3 inci dengan refresh rate 144Hz dan waktu respon 7ms, yang dikolaborasikan bersama teknologi NVIDIA G-SYNC sehingga sanggup menghadirkan kemampuan visual yang lebih smooth saat bermain game tanpa hambatan visual seperti berbayang ataupun merobek.

Pada bagian depan penyimpanannya, ASUS menyertakan dukungan dual 256GB M.2 PCIe X4 SSD yang beroperasi di RAID-0 sehingga volume boot Anda menawarkan kinerja penyimpanan yang luar biasa. Sedangkan untuk kebutuhan penyimpanan tambahan Anda, juga telah tersedia dukungan hardisk 5400RPM berkapasitas 1TB di dalamnya.

Sejumlah fitur lain yang menyertai ROG G703, mencakup 4 (empat) port USB 3.0, sebuah port Thunderbolt 3, DisplayPort 1.4 1.4, HDMI 2.0, GbE, Wi-Fi 802.11ac, dan Bluetooth 4.2. Seperti halnya dimiliki notebook gaming Asus pada umumnya, ASUS ROG G703 ini juga dilengkapi dengan keberadaan keyboard berukuran penuh dengan dukungan backlighting RGB (berkat ROG Aura), yang tombol-tombolnya memiliki 2.5mm travel distance, 0.3mm keycap curve, rollover N-key dan teknologi anti ghosting. Sedangkan sebagai bonus tambahannya, fitur laptop built-in mendukung hingga delapan pengendali Xbox One melalui Xbox Wireless.

Dapat dibeli melalui toko online resmi ASUS ataupun Amazon, Asus ROG G703 ini dibanderol dengan harga $ 3.499 atau sekitar 47,2 jutaan rupiah.

NO COMMENTS

Leave a Reply