EKWB Luncurkan Water Block untuk Radeon RX 480, Minimalis Namun Tetap Elegan

EKWB Luncurkan Water Block untuk Radeon RX 480, Minimalis Namun Tetap Elegan

BeritaTeknologi.com

AMD telah meluncurkan VGA card RX 480 beberapa waktu lalu dengan hype yang bisa dibilang sangat luar biasa. Hal ini lantaran VGA card tersebut selain dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat, performanya bisa mengungguli VGA card pesaingnya, Nvidia GeForce GTX 970 yang berada dikisaran harga di atasnya.

EKFC-AMD-RX480-0

Namun terlepas dari itu semua, kini ada salah satu produsen pendingin untuk perangkat PC yang belum lama ini merilis water block untuk VGA card AMD Radeon RX 480. Seperti yang dilansir dari techPowerUp, Kamis (14/7/2016), disebutkan bahwa EKWB telah merilis water block untuk AMD Radeon RX 480. Water block sendiri merupakan perangkat pendingin  yang berbentuk plat dengan desain khusus, yang terdapat pada prosesor, GPU, RAM atau chipset motherboard.

Dengan seri EK-FC RX-480, ada empat varian water block yang disediakan oleh EKWB, yang antara lain adalah, EK-FC RX-480 dengan bahan Acetal dan Nikel, EK-FC RX-480 berbahan Plexi dan Nikel, EK-FC RX-480 Acetal dan Copper serta EK-FC RX-480 berbahan Plexi dan Copper.

Water block EK-FC RX-480 dengan bahan Acetal
Water block EK-FC RX-480 dengan bahan Acetal

Bagi Anda yang suka dengan tampilan lebih tertutup yang menggunakan bahan Acetal adalah pilihan yang tepat karena nampak depan cover water block ini penuh dengan warna hitam. Namun bagi yang suka dengan tampilan dan nampak warna dari cariran pendingin air yang cerah, bahan Plexi cocok untuk Anda.

Water block EK-FC RX-480 dengan bahan Plexi yang transparan
Water block EK-FC RX-480 dengan bahan Plexi yang transparan

Menariknya lagi adalah, EKWB mengatakan dengan menggunakan water block dari mereka ini, ukuran dari VGA Card Radeon RX 480 tidak akan lagi memakan dua slot, namun hanya membutuhkan satu slot saja. Sehingga bagi yang memiliki casing dengan ukuran terbatas dan berencana mengubah sistem pendinginan dengan pendingin air, maka EK-FC RX-480 adalah pilihan yang bijak.

Untuk harganya sendiri, untuk yang menggunakan plat berbahan Copper atau tembaga dibanderol dengan harga 109,99 USD atau berkisar 1,5 juta Rupiah. Sedangkan untuk yang berbahan Nikel, harga yang ditawarkan adalah 117,99 USD atau sekitar 1,6 juta Rupiah.