Lengkungan layar di tiap sudut Elephone Ivory B (Kredit: Gadgetz.tv)

Kehadiran smartphone dari negeri Tiongkok seakan tak pernah ada habisnya. Banyak merek baru yang kita dengar mulai merebak ke pasaran. Seperti salah satu smartphone dari Elephone ini yang baru saja memperkenalkan produk dari varian Ivory B.

Dilansir dari Gadgetz.tv, Kamis (19/11/2015), varian dari Elephone Ivory B tersebut hampir sama dengan seri Ivory biasa. Hanya saja pada Ivory B ini dukungan akan jaringan 4G LTE lebih banyak karena mendukung beberapa band. Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui spesifikasi dari Elephone Ivory B ini.

Lengkungan layar di tiap sudut Elephone Ivory B (Kredit: Gadgetz.tv)
Lengkungan layar di tiap sudut Elephone Ivory B (Kredit: Gadgetz.tv)

Elphone Ivory B ini dibekali dengan SoC dari MediaTek, MT6753 yang sudah octa core. Selain itu juga terdapat RAM sebesar 2GB, sama seperti smartphone kebanyakan saat ini yang telah mengusung RAM sebesar ini.

Untuk layarnya, Elephone menjejali Ivory B dengan layar seluas 5 inci yang sudah beresolusi HD. Tidak hanya itu, Elephone menerapkan konsep layar 2,5D yang mana pada bagian tepi layar ini nampak melengkung. Kameranya sendiri sudah menggunakan sensor kamera berkekuatan 13 megapiksel untuk bagian belakang, dan 2 megapiksel untuk bagian depannya.

Soal penampungan data dan file multimedia, Elephone Ivory B ini bakal ditanami memori internal berkapasitas 16GB. Diperkirakan kita dapat menambah kapasitas penyimpanan dengan menggunakan kartu memori micro SD.

Nah soal frekuensi 4G LTE yang disuguhkan oleh Elephone Ivory B ini, smartphone ini diupgrade dengan dukungan hingga 5 frekuensi, antara lain band 2 (1.900MHz), 4 (1.700MHz), 7 (2.600MHz), 17 (700MHz), dan 38 (2.600MHz). Seperti yang sudah bisa kita lihat bahwa frekuensi tersebut sayangnya tidak satupun yang sama seperti frekuensi yang digunakan operator seluler di Indonesia.

Jadi meski smartphone ini masuk ke Indonesia, jaringan 4G LTE operator seluler di Indonesia tidak dapat digunakan. Cukup disayangkan ya, padahal smartphone ini menjadi smartphone termurah dengan chipset MediaTek MT6753 di pasaran, yaitu kisaran 99 USD atau sekitar 1,4 juta Rupiah. Dengan harga segitu dan menilik spesifikasinya, sangat layak beli Elephone Ivory B ini.

(ND/Gadgetz.tv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here