Seorang pengusaha asal Republik Kongo, Verone Mankou, baru saja membuktikan bahwa Afrika bukan benua yang ketinggalan zaman. Hal itu dibuktikan dengan langkah Mankou yang meluncurkan dua perangkat Android terbaru yang didesain oleh perusahaannya.

Perangkat yang pertama adalah sebuah smartphone bernama Elikia. Secara spesifikasi, tak ada yang istimewa dari handphone ini. Bahkan bisa dibilang tidak jauh lebih baik dibandingkan dengan handphone pintar low end yang saat ini ada di pasaran.

Elikia yang memiliki arti harapan ini hadir dengan layar berukuran 3.5 inci yang mempunyai resolusi 320 x 480 piksel. Prosesor yang ada di handphone ini adalah single core 650 MHz yang ditunjang RAM 512MB plus memori internal 126MB.

Handphone ini pun bisa diperoleh dengan harga murah, yakni 170 USD. Dengan harga tersebut, handphone ini dilengkapi dengan fitur slot microSD, WiFi serta baterai 1300 mAh.

Sementara itu tablet Way-C yang dibanderol seharga 300 USD hadir dengan layar berukuran 7 inci 800 x 480 piksel. Di dalamnya, terdapat prosesor single core 1.2GHz, RAM 512MB serta memori internal 4GB. Terdapat pula slot microSD, WIFi serta baterai 4200 mAh yang mampu bertahan slama 6 jam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here