Chromebook dan Chromebox dari Google kini nampaknya bakal mulai mendapat tempat di kalangan para konsumen. Dan untuk semakin meningkatkan popularitas dari kedua perangkat tersebut, Google pun berusaha untuk membangun sebuah ekosistem yang kuat. Termasuk dalam hal aplikasi yang ada.

Dan kini, Google baru saja mengumumkan empat aplikasi Android yang bisa dijalankan di perangkat berbasis Chrome OS. Empat aplikasi tersebut adalah Vine, Duolingo, Evernote serta Sight Words. Tak menutup kemungkinan kalau dalam beberapa waktu mendatang, Google akan semakin banyak mendatangkan aplikasi-aplikasi Android lainnya ke platform Chrome OS.

Duolingo merupakan sebuah aplikasi yang bisa dipakai untuk belajar bahasa asing. Sementara Evernote berguna sebagai aplikasi catatan. Aplikasi Sight Words berguna untuk alat pembelajaran bagi si kecil. Sementara Vine dapat menjadi sarana untuk berbagai video singkat di internet.

aplikasi android chrome os

Pengumuman mengenai kedatangan aplikasi Android ke Chrome OS sudah diungkapkan oleh GOogle sejak ajang Google I/O yang berlangsung beberapa bulan lalu. Hal tersebut merupakan hasil perwujudan dari proyek App Runtime for Chrome (Beta).

via Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here