Google selalu memiliki fitur tersembunyi yang biasa disebut sebagai easter egg dalam produknya. Pun demikian untuk sistem operasi Android. Setiap versi OS Android, dimulai dari Gingerbread (Android 2.3) telah memiliki easter egg di dalamnya.


Cara mengakses easter egg tersebut pun hampir sama. Namun, easter egg untuk masing-masing versi OS Android akan berbeda. Bahkan akan lebih menarik untuk versi Android yang lebih tinggi.

Cara Mengakses Easter Egg Android

Cara untuk mengetahui easter egg di perangkat Android sungguh mudah. Tak perlu menjadi seorang ahli untuk melakukan hal ini. Caranya, Anda tinggal menuju pada bagian Settings > About Phone atau About Tablet.


Selanjutnya, akan muncul informasi mengenai perangkat Android yang Anda gunakan. Di situ, Anda akan melihat “Android Version”, dan tap di situ beberapa kali, maka akan muncul easter egg handphone Android Anda.

Easter Egg Gingerbread

OS Android Gingerbread memiliki easter egg berupa lukisan zombie gingerbread man dengan wajah yan gmengerikan.

Easter Egg Honeycomb

Sesuai dengan namanya, Android Honeycomb 3.0 memiliki easter egg seekor lebah madu berwarna biru.

Easter Egg Ice Cream Sandwich

Easter egg Ice Cream Sandwich adalah robot Android pixel-art yang menggunakan pakaian ice cream sandwich. Dan, jika Anda menekan Android tersebut beberapa saat, maka akan muncul Android berpakaian ice cream sandwich yang beterbangan di layar.


Easter Egg Jelly Bean

Pada Android Jelly Bean, easter eggnya adalah sebuah jelly bean berukuran besar berwarna merah. Tap jelly bean tersebut, maka akan muncul wajah pada bagian depannya.

Selanjutnya, kalau Anda menekan jelly bean pada untuk beberapa saat, maka akan muncul mini game jelly bean. Sekumpulan jelly bean berukuran kecil akan melayang di layar handphone Android Anda. Anda bisa menggerakkan jelly ben tersebut.

(Via How To Geek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here