Kode QR kini sudah cukup banyak digunakan. Terlebih dengan meningkatnya penggunaan smartphone Android. Dengan tingkat pemakaian yang semakin tinggi tersebut, fungsi dari kode QR pun kian unik. Berikut ini adalah empat fungsi unik kode QR.

Kartu nama

Anda bisa menggunakan kode QR untuk merujuk pada kartu nama. Cara untuk melakukan hal ini pun tidak sulit. Anda tinggal memasukkan informasi seperti nomor handphone, alamat, nama dan lai-lain. Selanjutnya, Anda bisa menggunakan salah satu layanan kode QR generator untuk menampilkan informasi tersebut.

Selanjutnya, Anda akan memperoleh kode QR tersendiri yang berisi informasi kartu nama Anda. Setiap orang yang men-scan kode QR tersebut akan langsung menerima identitas pribadi Anda.

Alat Promosi

Fungsi berikutnya dari kode QR adalah sebagai cara untuk mempromosikan website Anda. Anda pun bisa memajang kode QR tersebut di kaos ataupun di tempat-tempat lain.

Shortcut untuk Mengunduh Aplikasi

Langkah ini kerap digunakan oleh sebuah developer yang dipajang di situs resmi mereka. Cara ini pun terbilang cukup aman bagi para pengunduh karena secara langsung mendownload file dari developer tersebut. Selain itu, cara ini juga terbilang lebih cepat daripada cara konvensional.

Terhubung dengan Koneksi WiFi

Cara ini adalah yang paling unik. Dengan membuat sebuah kode QR melalui QR generator, Anda bisa membagikan informasi tentang akses WiFi Anda. Di situ, Anda bisa memberikan informasi tentang nama jaringan WiFi ataupun password.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here