Paling tidak empat handphone yang dirilis pada tahun 2013 oleh Sony tak lagi akan memperoleh update sistem operasi terbaru. Dan kemungkinan, daftar handphone yang tak memperoleh update OS Android terbaru tersebut pun bakal bertambah dalam beberapa waktu mendatang.

Dengan tidak adanya update OS terbaru, maka empat handphone ini tak akan memperoleh pengalaman menggunakan OS Android KitKat dari Sony. Dan tentu saja, mereka juga tak akan mendapatkan OS Android L yang mempunyai beberapa fitur baru dan lebih canggih dibandingkan Android KitKat.

Empat handphone yang tak lagi memperoleh update OS Android terbaru tersebut memang terakhir kali memperoleh update berupa OS Android Jelly Bean. Berikut ini adalah empat handphone Android Sony Xperia itu:

Sony-Xperia-SP-4

  • Sony Xperia C

Dirilis bulan Juli 2013 dengan OS Android Jelly Bean 4.2. Sejak peluncurannya, handphone ini belum sekalipun memperoleh update.

  • Sony Xperia L

Diluncurkan pada bulan Mei 2013 dengan OS Android Jelly Bean 4.1. Smartphone ini terakhir kali memperoleh update Jelly Bean 4.2 pada bulan Oktober 2013.

  • Sony XPeria M

Dirilis pada bulan Agustus 2013 dengan OS Android Jelly Bean. Handphone ini terakhir kali memperoleh update pada bulan Maret 2014 berupa Jelly Bean 4.3.

  • Sony Xperia SP

Handphone yang diperkenalkan pada bulan April 2013 dengan OS Android Jelly Bean 4.1. Smartphone ini terakhir kali memperoleh update ke OS Android Jelly Bean 4.3 pada bulan Februari 2014.

Jadi, untuk para pengguna smartphone-smartphone tersebut, tentu saja harus memilih untuk melakukan updatenya secara manual dengan menggunakan custom ROM yang ada di internet.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here