Xiaomi telah memperkenalkan smartphone flagshipnya, Mi 5 beberapa hari yang lalu. Smartphone itu sendiri telah lama dinanti-nanti oleh para penggemar Xiaomi karena waktu kemunculannya sudah lebih dari satu tahun setelah Mi 4. Mi 5 sendiri nantinya akan hadir dalam tiga varian yang berbeda, dan Tiongkok akan mejadi pasar pertama yang kebagian smartphone gahar ini.

xiaomi-mi-5-renders-leaked

Karena merupakan smartphone yang dinanti ditamabah dengan spesifikasi yang menggoda, jelas saja jika pada penjualan perdananya smartphone ini langsung ludes terjual. Flash sale yang diadakan di Tiongkok kemarin berhasil menjual 4 juta unit smartphone Mi 5 dalam waktu singkat. Semua telah dipersiapkan oleh Xiaomi, dan peminat yang sudah mendaftar mencapai 17 juta peminat.

Penjualan pada flash sale pertama sangat sukses, dan Xiaomi dijadwalkan bakal membuka flash sale kedua pada tanggal 8 Maret mendatang. Diharapkan pada penjualan kedua itu juga sukses menjual jutaan perangkat dalam waktu yang sangat singkat.

Xiaomi sendiri sebelumnya tidak menyangka jika permintaan Mi 5 begitu besar, dan mereka meminta Foxconn dan Inventec untuk memproduksi smartphone tersebut lebih banyak lagi. Tentu, Tiongkok adalah pasar pertama untuk mendapatkan Mi 5, tapi Xiaomi berencana untuk membawa smartphone unggulanya itu ke pasar-pasar utama lainnya tak lama setelah peluncuran di Tiongkok. Diharapkan di wilayah lain pun permintaan juga sama tingginya.

Xiaomi sendiri sangat dinanti oleh penggemarnya karena smartphone ini memiliki spesifikasi papan atas namun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Salah satu yang diminati adalah chipset Snapdragon 820 yang memberikan performa tinggi serta kamera 16MP yang dapat diandalkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here