Skype merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk melakukan video chatting. Dengan video chatting, Anda bisa seolah-olah berhadapan langsung dengan lawan bicara yang terletak berkilometer jauhnya dari Anda.

Terkadang, dalam berinteraksi di Skype, Anda membutuhkan sebuah file video rekaman yang bisa digunakan sebagai data pribadi atau data perusahaan. Terlebih saat ini Skype banyak digunakan sebagai fasilitas wawancara jarak jauh. Terdapat beberapa aplikasi perekam video Skype yang bisa Anda gunakan. Berikut ini adalah empat pilihan yang bisa Anda coba.

Callnote
Callnote ini merupakan salah satu aplikasi terbaik untuk menyimpan video percakapan di internet. Aplikasi ini tersedia dalam dua platform, yakni Windows dan Mac. Selain itu, aplikasi ini juga tersedia dalam versi premium yang memiliki fitur lebih banyak. Aplikasi ini mampu merekam video hingga 8 partisipan. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur yang bisa membuat Anda mengirim hasil rekaman ke Evernote. Untuk mencoba aplikasi ini, Anda bisa klik link berikut.

CallGraph
CallGraph ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan pada komputer dengan OS Windows XP atau versi di atasnya. Aplikasi ini pun sepenuhnya gratis dan tidak memiliki batasan penyimpanan atau perekaman video dan audio. Anda bisa mencoba aplikasi ini di sini.

MX Skype Recorder
Aplikasi yang satu ini adalah sebuah aplikasi gratis namun dengan fitur yang terbatas. Anda hanya mampu menyimpan sebuah video atau audio dengan durasi hanya 5 menit. Aplikasi ini pun tersedia dalam bentuk berbayar yang membuat Anda menyimpan file dengan durasi lebih banyak. Aplikasi ini bisa diunduh di link ini.

IMCapture
Apliksi yang satu ini merupakan sebuah aplikasi gratis yang bisa Anda jadikan sarana untuk menyimpan video atau audio di Skype. Aplikasi ini pun gratis dan tersedia untuk dua jenis platform, yakni Mac OS X dan Windows. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa klik link ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here