Empat Tablet Apple Terbaru Bakal Debut Di Ajang WWDC 2017 Mendatang, Dan...

Empat Tablet Apple Terbaru Bakal Debut Di Ajang WWDC 2017 Mendatang, Dan iPad Pro Yang Baru Salah Satunya

Banyak yang berharap kalau acara WWDC yang digelar Apple tahun ini tidak hanya akan menghadirkan perangkat lunak, namun juga pengumuman perangkat keras, dengan kabar tentang model iPad terbaru yang akan datang di antaranya. Dan bukti baru telah muncul baru-baru ini, menunjukkan kalau sejumlah tablet Apple terbaru mendatang kemungkinan juga bakal melakukan debutnya pada ajang WWDC 2017 yang akan dihelat dari tanggal 5-9 Juni 2017 di San Jose, California, Amerika Serikat.

Apple ipad-pro-tablets
Bukti tersebut datang dalam bentuk persetujuan peraturan yang terlihat melalui situs web Prancis Consomac. Dan bahwasanya dalam persetujuan tersebut mencantumkan empat perangkat “tablet PC” Apple terbaru yang menjalankan iOS 10, dengan menyebutkan nomor model masing-masing perangkat, yaitu: A1670, A1671, A1701, dan A1709.

Selain keberadaan keyboard nirkabel yang terdaftar di bawah nomor model A1843 yang kemungkinan besar merupakan aksesori baru yang diperuntukkan khusus buat dukungan tablet yang disebutkan, ternyata tidaklah mengherankan kalau perangkat macOS terbarunya mendatang juga ikut tercantum dan bakal resmi diperkenalkan pada ajang bergengsi tersebut, yaitu diantaranya laptop MacBook dan MacBook Pro terbaru.

Apple mac-ipad-keyboard-for-WWDC-2
Satu hal yang membuat penasaran, kenapa nomor tablet yang ada tercantum dikelompokkan berpasangan? Berawal dari pemikiran ini, dapat diasumsikan kalau keempat nomor model tersebut termasuk dalam dua model iPad yang berbeda, yang masing-masing akan tersedia dalam dua versi: dengan dan tanpa modul seluler.

Meski data di atas tidak memberikan informasi lebih lanjut, namun rumor tersebut tampak mempertegas kabar kalau iPad Pro 10,5 inci terbaru mendatang bakal melakukan debutnya di ajang WWDC 2017 tersebut. Model tablet Apple terbaru tersebut kabarnya bakal dipersenjatai dengan chipset A10X, hadir dalam bezels tipisnya, dan dukungan berbagai fitur canggih di dalamnya. Tablet bermerek Apple ‘Pro’ untuk saat ini, telah memiliki dukungan Apple Pencil. Beberapa laporan sebelumnya juga menyarankan agar update iPad Pro 12,9 inci terbaru mendatang juga bisa segera dihadirkan, namun sayangnya tidak satu pun yang telah dikonfirmasi sejauh ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply