Merilis satu per satu armada produknya, ternyata bukanlah menjadi kebiasaan dari produsen piawai, ECS atau Elitegroup Computer System yang berbasis di Taiwan. Setidaknya ada 6 jagoan motherboard mini ITX sekaligus yang baru-baru ini turut menyemarakan pasaran. Keenam motherboard ini dibuat khusus 2 model pertama untuk PC desktop mini dan PC All-in-one, 2 model berikutnya PC multimedia dan sisanya 2 lagi digunakan untuk mendukung sistem di perusahaan-perusahaan.

Untuk kedua model pertama yaitu NM70-TI dan CDC-TI, yang keduanya memiliki dukungan hingga 4 GB RAM (dua slot memori DDR3 SO-DIMM), dua slot mini PCI Express (satu penuh, satu setengah), dua port SATA 3.0 Gbps dan tiga konektor video (VGA, LVDS, HDMI).

Model NM70-TI dilengkapi dengan sebuah Integrated Intel Celeron 847/807 CPU termasuk port SATA tambahan (SATA 6.0 Gbps), sedangkan model CDC-TI sendiri dengan Intel Atom CPU (D2700/D2550/D2500 dual core). Keduanya memang diprioritaskan untuk keberadaan PC AiO dan PC mini berbiaya rendah.


Pada kedua model berikut yang diprioritaskan untuk sistem perusahaan yaitu Q77H2-TI dan B75H2-TI, keduanya didukung oleh chipset Intel 7-seri dan juga kompatibel dengan keberadaan CPU Core i7 dan Core i5. Kedua model ini sama-sama diasupi empat port USB 3.0, lima port USB 2.0, dukungan SATA 6 Gbps, dan dua slot mini PCI Express x1.

Pada model Q77H2-TI telah dilengkapi dengan fitur remote management dan keamanan perangkat keras yang sistem terbebas dari virus komputer. Sedangkan untuk model B75H2-TI lebih diprioritaskan untuk menunjang manajemen usaha kecil (Intel Small Business advantage) dan meningkatkan produktivitas, serta bukan hanya keamanan data semata.

Sementara kedua model terakhir untuk platform multimedia dan hiburan yaitu H61H2-TI dan H61H-G11. Keduanya menggunakan chipset Intel 6-series termasuk dengan 1155 LGA CPU. Khusus untuk model H61H2-TI telah dibekali semua solid kapasitor, slot mini PCI Express x1, mSATA, dukungan CPU 95W, USB 3.0 dan HDMI. Sedangkan model H61H-G11 telah menyediakan Mini PCI Express, SATA 3,0 Gbps, USB 2.0, HDMI, LVDS, Gigabit Ethernet dan dukungan CPU 65W.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here