HTC 10 memang belum diluncurkan secara resmi oleh perusahaan, namun sedikit demi sedikit, spesifikasi yang dibawa HTC 10 semakin banyak terungkap. Kabar terbaru yang beredar mengungkapkan mengenai teknologi layar yang digunakan, serta kapasitas baterai yang dimiliki oleh calon smartphone flagship dari Taiwan ini.

HTC 10

Kali ini bocoran diungkapkan oleh seseorang yang sudah sering membocorkan informasi tentang produk yang akan meluncur, yakni Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks. Bocoran dari pria ini jarang sekali mleset dari kenyataan, dan hal itulah yang menjadikan bocoran dari Blass begitu diantisipasi.

Seperti pada cuitan di Twitter, menurut Evan Blass HTC 10 tidak akan menggunakan layar berjenis AMOLED, namun menggunakan layar berjenis Super LCD. Mereka mengklaim jenis Super LCD lebih baik ketimbang AMOLED.

Tak hanya dapat menampilkan warna-warna yang indah saja, teknologi layar Super LCD tersebut juga memiliki sudut pandang yang lebih luas dan tentunya lebih hemat dalam pemakaian daya. Selain itu, layar pada HTC 10 terasa lebih maksimal karena kabarnya layar smartphone tersebut akan menggunakan resolusi Quad HD.

Selain mumpuni di segi display, HTC 10 juga akan dibekali dengan baterai sebesar 3.00mAh. Kapasitas tersebut saat ini dirasa sudah cukup besar untuk smartphone flagship seperti HTC 10. Hadirnya kedua informasi spesifikasi ini kian melengkapi bocoran yang sebelumnya telah terungkap.

Pada bocoran sebelumnya, smartphone HTC 10 bakal ditenagai chipset Snapdragon 820 yang memiliki prosesor quad core dan RAM sebesar 4 GB. Ada pula ruang penyimpanan internal pada smartphone ini sebesar 32 GB.

Kamera menjadi salah satu keunggulan dari smartphone flagship ini, karena hal tersebut bertujuan untuk menyaingi para kompetitornya. HTC mengklaim bahwa kamera tersebut akan sangat berkelas. Kamera belakangnya sendiri akan beresolusi 12MP dan kamera depan 5MP. Meski resolusinya terbilang standar, namun kualitas foto yang dihasilkan smartphone ini diklaim akan superior. HTC 10 rencananya akan dirilis mulai bulan April mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here