Tidak hanya jago memproduksi hardware pendukung seperti printer, proyektor dan lain-lain, produsen elektronik asal Jepang bernama Seiko Epson Corporation atau yang dikenal sebagai Epson ini ternyata juga mahir dalam memproduksi sebuah lini notebook. Adapun model notebook terbaru yang baru saja dihadirkan tidak lain adalah Epson Endeavour NY10S.

Notebook bergaya sliding ini dibekali oleh panel layar sentuh kapasitif LCD 11.6 inci 10 point multitouch dengan dukungan resolusi  full HD (1920 x1080 piksel) pada kedua sisinya yaitu bagian depan dan bagian belakang (bolak-balik). Dengan keberadaan panel layar sentuh pada kedua sisinya bolak-balik tersebut, membuat perangkat yang memiliki ketebalan 19.8mm dan bobot 1.2kg ini dapat dialih fungsikan (berubah) menjadi sebuah tablet.

Sebagai penopang daya gedor performa sistem di dalamnya, notebook berbasis Windows 8 64 bit ini tampaknya lebih mempercayakan kepada kehandalan processor Intel Core i7-3537U yang dikolaborasikan dengan RAM berkapasitas 8GB. Selain dibekali SSD sebesar 124GB sebagai media penyimpanannya, notebook hibrid ini juga telah dilengkapi dengan built-in baterei yang sanggup memberi daya tahan pengoperasian hingga 6 jam lamanya.

Terkait ketersediaan dan harga, pihak Epson sendiri telah memasarkan notebook Endeavour S Series terbaru ini seharga 120.000 JPY atau setara 11,87 jutaan rupiah per unitnya melalui situs belanja online Epson Direct Shop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here