Inggris melalui salah satu perusahaannya yang bernama Ergo Electronics dikabarkan baru saja memperkenalkan lini perangkat hybrid tablet/netbook Android 7 inci terbarunya yaitu GoNote Mini.

Ditujukan khusus untuk penggunaan di sekolah anak-anak, perangkat hybrid ini menawarkan akses ke aplikasi dan game pembelajaran di Google Play, yang memungkinkan anak-anak untuk belajar sambil bermain dengan cara yang lebih menyenangkan.

Dengan memiliki desain yang lebih mirip seperti notebook, perangkat ini dilengkapi keyboard silikon QWERTY bergaya chiclet yang telah disesuaikan secara khusus untuk pengoperasiannya oleh anak-anak, dan juga tombol mouse untuk navigasi.

Ergo GoNote Mini ini dibekali oleh layar sentuh kapasitif 7 inci dengan dukungan resolusi 800×480 piksel, LED-backlit dan 5-point multitouch. Selain kamera belakang 2 MP dan kamera depan VGA, perangkat berbasis Android 4.0 Ice Cream sandwich ini juga didukung sepenuhnya oleh processor Allwinner A10 1.2GHz, RAM 1GB, penyimpanan internal 4GB, slot ekspansi microSD, WiFi 802.11n, full USB 2.0, mini USB 2.0 dan mini HDMI 1.3 video output port.

Dijadwalkan bakal tersedia di pasaran pada pertengahan April 2013 mendatang, Ergo GoNote Mini ini kabarnya bakal dilego seharga 99 GBP atau setara 1,48 juta rupiah per unitnya. Selain model GoNote Mini, pihak Ergo tampaknya juga akan segera merilis model GoNote 2 terbarunya dalam waktu dekat ini, yang mengemas fitur layar sentuh kapasitif 10 inci, CPU dual-core, penyimpanan sebesar 16GB dan berbasis Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan harga Ergo GoNote 2 yang ditawarkan adalah seharga 149 GBP atau setara 2,2 juta rupiah per unitnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here