Mau tahu siapa pejabat di Google yang paling beruntung saat ini? Ya, dialah Eric Schmidt, salah seorang yang penting dan sangat berpengaruh di Google dengan menduduki posisi chairman yang kabarnya kini resmi bertambah kekayaannya karena ikut kecipratan rejeki yang begitu fantastis dari perusahaan Google tempat ia bernaung saat ini.

Google-s-Eric-Schmidt

Menurut arsip SEC perusahaan, para anggota Leadership Development and Compensation Committee (LDCC) dari dewan direksi di Google pada tanggal 29 Januari yang lalu telah resmi menyetujui pemberian penghargaan ekuitas dalam bentuk unit saham Google terbatas atau Google restricted Stock Unit (GSU) senilai 100 juta USD kepada Schmidt.

Tak hanya itu saja, Eric Schmidt juga berhak mendapatkan bonus tunai diskresioner sebesar 6 juta USD yang akan dibayarkan pada tanggal 14 Februari 2014 mendatang sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap kinerja Google pada tahun fiskal 2013.

Dan perlu diketahui, hanya dalam tiga bulan terakhir tahun 2013, Google kabarnya telah memperoleh pendapatan sebesar 16,86 miliar USD dengan keuntungan senilai 3,37 miliar USD.