Es krim saat ini telah tersedia dalam berbagai warna tergantung rasa dan bahan es krim tersebut, tapi bagaimana kalau es krim yang semula berwarna biru menjadi warna lain saat kita jilat? Tentu memberikan sensasi tersendiri yah.. walau mungkin bukan berbicara rasa tapi tentu bisa menarik banyak orang untuk mencoba dan membelinya.

es-krim-berubah-warna

Nah kali ini ada ilmuwan nyeleneh yang sebenarnya merupakan pakar fisika dan elektronik dari Spanyol bernama Manuel Linares yang malah menemukan es krim yang bisa berubah warna saat dijilat. Linares menceritakan asal usul inspirasi yang dia dapat sebenarnya berasal dari penemu makanan dari Inggris bernama Charlie Francis yang membuat es krim yang menyala di kegelapan.

Dan hebatnya formula yang digunakan menggunakan bahan natural jadi aman untuk kesehatan manusia, dan Linares menamakan formula tersebut Xamaleón, dan rasanya pun hebat menurut mereka yang telah merasakannya di mana kata mereka yang pernah merasakan mengatakan rasanya seperti campuran buah-buahan

Sebelum disajikan, es krim memiliki warna asli biru muda, kemudian diberikan semprotan “love elixir” kata Linares yang akan merubahnya menjadi warna merah muda gelap dalam 10 sampai 15 detik, dan saat Anda menjilat, es krim ini akan berubah menjadi warna lain.

Animasi Es krim berubah warna
Animasi Es krim berubah warna (image dari sploid.gizmodo.com)

Bahkan Linares masih ingin mengembangkan jenis es krim yang berubah warna pada sinar ultraviolet atau cahaya fluorescent. Saat ini es krim unik hanya tersedia di toko es krim Linares’ IceXperience ice-cream di kota Calella de Mar dan Blanes di Spanyol, jadi silakan cari bila Anda berencana jalan-jalan ke negara Spanyol sana ;D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here