Kehadiran Essential Phone mendapatkan perhatian yang cukup tinggi, karena smartphone ini merupakan smartphone pertama buatan sang pendiri Android, yakni Andy Rubin. Saat diumumkan beberapa bulan yang lalu, perusahaan membanderol smartphone tersebut seharga $699 (Rp9,4 jutaan), namun belakangan ini banyak pengecer yang memberikan diskon $100 untuk smartphone tersebut. Kini Essential Phone resmi mendapatkan potongan sebesar $200 (Rp2,7 jutaan).

Untuk saat ini belum ada konfirmasi resmi dari perusahaan mengenai alasan pasti mengapa ada potongan harga yang cukup tinggi tersebut, namun spekulasi yag beredar mengatakan jika hal tersebut agar Essential Phone dapat bersaing dengan smartphone flagship seperti Galaxy Note 8 dan iPhone 8.

Namun perusahaan menggambarkan jika diskon besar-besaran tersebut agar produk Essential Phone dapat lebih dikenal dan cara terbaik agar smartphone tersebut mudah dijangkau oleh konsumen adalah dengan menawarkan harga yang rendah. Dengan harga yang lebih murah dari smartphone flagship lain, tentu hal tersebut dapat mendorong peminat smartphone tersebut lebih banyak lagi.

Sementara bagi pembeli yang sudah terlanjur membayar harga penuh ($699), perusahaan menyediakan kode senilai $200 yang dapat digunakan berbelanja di Essential Store, dimana pengguna dapat membeli Essential 360 Camera atau Essential Phone lainnya. Potongan ini baru berlaku di negara Amerika Serikat saja, dan termasuk warna hitam dan putih. Diharapkan potongan harga ini akan segera hadir untuk wilayah lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here