Sejak resmi diperkenalkan pekan lalu sebagai salah satu handset Android high-end terpopuler tahun ini, sosok Essential Phone yang sangat ditunggu-tunggu keberadaanya tampaknya telah menjelma menjadi fenomena tersendiri yang seakan menyedot keingintahuan banyak orang.

Essential-phone-LED-light
Dari sekian banyak hal yang telah diungkap tentang spesifikasi Essential Phone, satu hal yang masih samar dan belum terungkap sejak awal adalah apakah handset tersebut memiliki lampu LED pemberitahuan atau tidak. Untungnya terlepas dari bezel tipis yang mengelilingi layarnya, Essential Phone memang dilengkapi dengan LED pemberitahuan dan hal ini kabarnya telah dikonfirmasi oleh pihak Essential sendiri melalui akun Twitter resminya.

Smartphone baru ini dilengkapi lampu LED pemberitahuan yang dipencet di sisi kiri atas kamera depannya. Menurut Essential, “pengaturan pemberitahuan dikendalikan oleh pengguna”, namun tidak jelas sejauh mana LED itu sendiri dapat disesuaikan.

Meskipun mudah dan murah untuk mengemas lampu LED pemberitahuan khususnya pada keberadaan sebuah ponsel cerdas, namun pada kenyataannya tidaklah semua handset yang relevan memiliki fitur ini, misalnya iPhone 7 dan LG G6 yang tidak memiliki fitur yang satu ini. Meski begitu, bagi orang yang tak sabar ingin membeli Essential Phone, kehadiran lampu LED pemberitahuan tentunya kabar yang baik, bukan?

1 COMMENT

  1. Bagi yg Kabar ingin membeli, baik min? Dijualnya aja cuma di Negara asal nya asalnya doang. Gimana orang mau beli hehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here