Teaser Essential Phone

Mantan Chief engineer Google dan pengusaha Andy Rubin, dikenal oleh banyak orang sebagai ayah dari Android, karena ia berperan penting dalam menghadirkan OS Android yang menjadi OS mobile paling banyak digunakan di dunia saat ini. Kini Rubin akan segera mengumumkan brand smartphone baru yang akan bersaing dengan smartphone flagship global seperti iPhone 7, Google Pixel, dan lain-lain.

Essential Products Phone

Smartphone baru dikembangkan di bawah payung perusahaan baru yang didirikan oleh Rubin, dimana perusahaan tersebut bernama Essential. Baru-baru ini perusahaan telah mengumumkan hal penting melalui akun Twitter resmi milik perusahaan sekaligus Tweet pertama mereka. Posting tersebut berisi kalimat “Sesuatu yang Hebat akan datang pada 30 Mei”.

Tentu saja banyak spekulasi bermunculan setelah tweet tersebut diunggah. Banyak yang mengira jika perusahaan akan memperkenalkan perangkat barunya pada tanggal tersebut. Sebelumnya Andy Rubin juga pernah mengunggah teaser gambar yang menunjukkan bagian kecil dari perangkat baru miliknya, seperti gambar di atas.

Pada laporan sebelumnya, smartphone pertama milik perusahaan harus menjalankan OS Android, meskipun akan menjadi versi yang disesuaikan dengan tampilan antarmuka milik perusahaan sendiri. Dari teaser yang diunggah perusahaan beberapa bulan yang lalu juga mengindikasikan bahwa smartphone yang akan mereka luncurkan memiliki bezel yang tipis.

Menurut rumor, smartphone buatan Andy Rubin akan memiliki layar seluas 5,5 inci dengan resolusi yang tak biasa, yakni 1312 x 2560 piksel. Smartphone ini akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dapat ditemukan juga pada smartphone flagship lainnya. Fitur lainnya ada RAM sebesar 4GB, kamera utama 12MP dan kamera depan 8MP.

Tentu saja kita harus menunggu hingga tanggal 30 Mei untuk mengetahui hal apa yang dimiliki oleh perusahaan ini. Namun, baru-baru perusahaan juga telah mengunggah foto siluet, yang diduga merupakan smartphone dengan kamera 360 derajat atau VR.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here