Sebuah perushaan bernama Euclideon yang berasal dari Australia mengklaim bahwa mereka berhasil menciptakan teknologi rendering untuk video game yang memiliki kualitas 100.000 kali lebih baik.

Mereka mengatakan  dalam dunia grafis, penggunaan partikel yang lebih kecil akan menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Namun permasalahannya, jika semakin banyak partikel yang ada di layar, maka akan mempengaruhi kecepatan proses komputer tersebut. Jika gambar yang dirender hanya beberapa, tentunya itu tak menjadi masalah. Namun jika itu adalah video games, maka hal tersebut menjadi hal yang tidak mungkin, yang harus menggunakan teknologi rendering real time.

Euclideon mengklaim bahwa mereka telah berhasil menggunakan teknologi tersebut. Bahkan mereka berani mengatakan bahwa mereka dapat menggunakan partikel atom 3D dalam jumlah yang tak terbatas. Merekapun menunjukkan sebuah video yang memperlihatkan hasil kerja mereka. Dalam video tersebut mereka mengatakan bahwa terdapat hampir 21 triliun poligon dan berjalan pada 20 FPS.

Namun saat ini mereka sedang akan meluncurkan SDK bagi programmer/developer untuk dapat memanfaatkan teknologi ini. Jadi kita tunggu saja kapan teknologi ini dapat kita lihat dan kita mainkan secara langsung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here