Di era smartphone generasi keempat ini, vendor lokal sepertinya masih kalah saing dengan gempuran smartphone 4G dari luar negeri. Namun para pemain lokal masih tetap menunjukan eksistensinya, salah satunya Evercoss yang mengandalkan Evercoss Elevate Y3+ untuk bersaing dengan smartphone 4G besutan vendor luar negeri.

Evercoss Elevate Y3+
Evercoss Elevate Y3+

Smartphone yang memulai debutnya bersama dengan Winner T3 ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuatnya patut dilirik bagi Anda yang mendambakan smartphone 4G murah dengan spesifikasi yang bisa dibilang memuaskan, terlebih dengan harga yang bersahabat bagi kalangan entry level.

Evercoss Elevate Y3+ hadir mengusung layar berjenis IPS Rhino Screen seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel membuat smartphone ini sekelas dengan smartphone entry level lainnya. Sedangkan di sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad core 64 bit 1.0GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 16GB yang tentunya masih dapat diperluas menggunakan micro SD.

Evercoss Elevate Y3+

Evercoss Elevate Y3+ menjalankan sistem operasi Android Lollipop yang terkenal ringan dan handal dalam melakukan kegiatan multitasking. Fitur menarik dari smartphone ini, Anda hanya perlu menyebutkan nama aplikasi maka secara otomatis aplikasi akan terbuka. Ada pula fitur smart gesture yang dapat Anda gunakan sebagai shortcut untuk mengakses aplikasi favorit.

Evercoss Elevate Y3+-2

Untuk sektor fotografinya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8MP auto fokus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini mengandalkan kamera berkekuatan 5MP yang dilengkapi pula dengan LED flash. Kamera pada smartphone ini didukung dengan fitur menarik, diantaranya smile detection, voice detection, dan gesture shot. Dengan fitur tersebut, Anda dapat menangkap gambar hanya dengan tersenyum, melalui suara, atau hanya dengan berpose dua jari.

Sebagai informasi, smartphone 4G ini akan dibuka pre-ordernya pada tanggal 11 hingga 18 November di situr e-commerce Lazada. Selama masa pre-orde, smartphone ini dipatok seharaga Rp1.499.000.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3+:

  • Dimensi :¬†14.4 x 7.2 x 0.7 cm
  • Layar : 5 Inci HD 720×1080, IPS Rhino Screen
  • Prosesor : Quad core 1.0GHz, 64 bit
  • RAM : 2GB
  • ROM : 16GB
  • OS : Android Lollipop 5.1
  • Kamera Belakang : 8MP Auto focus + LED, Smile & Voice Detection, Gesture Shot
  • Kamera Deepan : 5MP + LED flash
  • SIM : Dual SIM
  • Jaringan : 2G/3G/4G LTE
  • Konektivitas : WiFi, Bluetooth, GPS.

Ponsel ini tentu akan bersaing dengan Lenovo A6010 yang sama-sama 4G dan sudah menggunakan RAM 2GB dan harga terjangkau

Baca juga Lenovo A6010 Ponsel 4G Lokal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here