Evernote, pemimpin dalam aplikasi untuk membuat catatan dan pengingat yang memiliki sangat banyak pengguna karena kemudahan dan kegunaannya yang sungguh membantu bagi pengguna komputer maupun perangkat mobile baru saja mengadakan acara Evernote Conference pada akhir Agustus 2012 lalu di San Fransisco.

 

Kami mendapati informasi tentang rencana Evernote terkait rencana mereka untuk memasuki pasar Indonesia dari seorang peserta bernama Goutama Bachtiar yang juga merupakan pengamat IT dan penulis di E27.sg.

Berikut ini adalah rencana Evernote untuk memasuki pasar Indonesia:

1. Turut serta dalam acara Hackathon dan berbicara sebagai presenter di acara SparxUp tahun ini http://e27.sg/2012/09/03/sparxup-2012-indonesias-leading-startup-conference-calls-for-submissions/

2. Mengadakan User Meetup dalam waktu dekat at least satu meetup sebelum penutupan tahun untuk meningkatkan jumlah pengguna umum (tidak berbayar)

3. Akan adanya buku tentang Evernote yang diterbitkan oleh salah satu penerbit utama di Indonesia tahun depan.

4. Meningkatkan penggunaan pengguna berbayar (freemium model) dengan program pengembangan komunitas yang berkelanjutan.

5. Meningkatkan penggunaan Evernote untuk korporasi dengan diluncurkannya “Evernote for Business” di bulan Desember tahun ini.

Itulah gambaran secara umum mengenai program mereka di Indonesia dan kami berterima kasih pak Goutama Bachtiar atas informasinya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here