Menyandang beberapa record dunia kartu video tunggal dalam benchmark, rasanya tak salah kalau kartu grafis GeForce GTX 1080 Ti K|NGP|N edition terbaru besutan EVGA ini menjadi salah satu acuan oleh para gamer dan overclocker yang ingin mencari alternatif kartu grafis berbasis NVIDIA terbaru.

Selain mencatatkan record dunia pada 3DMark Time Spy dengan skor 14.219 dan 3DMark Fire Strike Extreme dengan skor 19.361, kartu video tersebut juga sukses meraih record dunia dalam Superposisi UNIGINE dengan skor 8.642 dan 3DMark Fire Strike dengan mencetak 31.770. Untuk mendukung kinerja seperti itu, EVGA mengandalkan teknologi iCX dengan dukungan layout pipa panas efisien terbaru yang efisien dan juga PCB berplat tepi untuk pendinginan yang lebih baik.

Menghadirkan jaminan overclock 2.025 MHz, kartu grafis ini juga memiliki dukungan VRM digital efisiensi tinggi dan profil dual-slot. Slot tunggal yang dilengkapi dengan Hydro copper waterblock opsional, membuat kartu grafis GTX 1080 Ti K|NGP|N edition ini sangat ideal bagi mereka yang ingin membangun sistem rig dengan ruang komponen yang terbatas. EVGA tampaknya mengetahui betul betapa sulitnya menjejalkan kartu video berukuran penuh ke dalam sasis komputer yang terbatas ruangannya dan telah mengambil langkah-langkah untuk membuat lebih mudah dengan desain yang mendukung manajemen dan kontrol kabel dengan konektor PCI-E sudut kanan dan konektor EVBOT.

Sosoknya yang ciamik, membuat rig gaming apapun yang menggunakannya pasti akan terlihat sebagus kinerjanya. Sembilan sensor panas yang berbeda membantu kartu overclock tersebut tetap dingin dan trio kipas pada kartu standar menggunakan kontrol kipas Async.

Hadir dengan usungan 3.584 CUDA core, base clock core 1.582 MHz dan boost clock 1.695 MHz, kartu grafis GTX 1080 Ti K|NGP|N edition ini juga telah dibekali 11GB GDDR5X dengan memori clock 11GHz dan bandwidth memori keseluruhan adalah 484 GB/s. Sedangkan perihal harga dan ketersediaannya sendiri, sayangnya EVGA belum mengungkapnya sejauh ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here