Bosan dengan tampilan dan bentuk kamera GoPro yang begitu saja? Bila Anda memang bosan dengan bentuk kamera GoPro yang begitu-begitu saja, cobalah casing yang satu ini.

Exo GP-1, adalah sebuah casing dengan bentuk kamera klasik, yang ditujukan untuk kamera GoPro agar tampil berbeda. Exo GP-1 ini memberikan pengalaman baru yang mungkin tidak pernah didapatkan sebelumnya.

exogp1-2

Berbalutkan bahan yang yang nyaman digenggam, menjadikan kamera GoPro dengan casing Exo GP-1 lebih stabil saat pengambilan foto ataupun video. Terlebih terdapat strap yang memungkinkan Anda untuk menggantung kamera GoPro di leher. Casing ini juga dibekali dengan viewfinder, yang mana dapat meningkatkan keakuratan saat hendak mengambil foto, jadi tidak perlu layar LCD atau aplikasi tambahan yang lain.

Selain itu, dengan adanya lubang 1/4 inci, memungkinan kamera GoPro menggunakan tripod ataupun monopod, sehingga hasil foto atau video menjadi lebih baik dan halus. Bagi Anda yang hobi videografi, kamera GoPro Anda dapat ditambahkan perangkat tambahan seperti lampu flash ataupun mikrofon eksternal dengan adanya mounting untuk perangkat yang biasa digunakan pada kamera DSLR. Selain itu juga terdapat filter yang akan disediakan untuk Exo GP-1 ini.

exogp1-3

exogp1-0

Ide ini berawal saat Andy Day selaku Founder dari Exo Camera berada di Bali dan ingin merekam video di sana. Namun sialnya, kamera DSLR Andy tertinggal di mobil sehingga akhirnya ia memutuskan untuk mengambil video dengan kamera GoPro yang dibawanya saat itu. Meskipun hasilnya memuaskan, Andy menegaskan bahwa mengalami kesulitan saat merekam menggunakan kamera GoPro-nya. Sehingga ide membuat casing ini muncul, agar pemanfaatan kamera GoPro ini lebih maksimal.

Untuk harganya, Exo GP-1 ini dibanderol kurang lebih sekitar 155 USD atau sekitar 2.6 juta Rupiah. Bila tidak ada hambatan, Exo GP-1 ini akan dipasarkan pada Januari 2016 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here