Tren hoverboard nampaknya belum surut, pasalnya produsen hoverboard bernama F-Wheel baru saja meluncurkan hoverboard terbaru mereka yang bernama iCarbot. Hoverboard terbaru ini memiliki desain yang unik dan telah dipatenkan, yakni dengan empat roda. Ya, Biasanya hoverboard hanya memiliki dua roda, namun berbeda dengan iCarbot yang memiliki empat roda.

1111

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Selasa (26/7/2016), dua roda depan memberikan dorongan tenaga untuk hoverboard, sementara dua roda belakang bertindak sebagai dukungan untuk kenyamanan ekstra dan stabilitas. Hoverboard ini akan tersedia dalam dua warna, hitam dan putih, di mana warna hitam memiliki aksen merah pada roda, sementara warna putih memiliki aksen hitam.

Hoverboard ini terlihat stylish, kokoh dan ringan, di mana beratnya hanya 3,4 kilogram. Selain itu, hoverboard ini juga memiliki kapasitas beban mencapai 120 kilogram dan dapat dengan mudah membawa orang dengan alas kaki atau yang memiliki ukuran kaki besar, karena memiliki panjang 39 sentimeter dan lebar 32 sentimeter.

F-wheel iCarbot

iCarbot ini juga memiliki baterai Lithium Ion (Li-Ion), yang dapat mengantarkan pengguna hingga jarak 15 sampai 20 kilometer dengan kecepatan 12 kilometer per jam dan mendukung fast charging, di mana pengisian hingga penuh membutuhkan waktu di bawah 2 jam. Tak lupa iCarbot juga memiliki kemampuan untuk bergerak bahkan di tanjakan yang memiliki sudut kemiringan 15 derajat.

Menariknya, hoverboard listrik ini dapat dengan mudah dikendalikan melalui perangkat Android atau iOS dengan aplikasi khusus yang juga menunjukkan status baterai serta lokasi hoverboard tersebut. Menurut perusahaan, hoverboard yang dirancang hasil kerjasama dengan tim dari Jerman, untuk memastikan tingkat kualitas tertinggi dan kepuasan kepada pembeli.

F-wheel iCarbot-2

Seorang juru bicara dari F-Wheel mengatakan bahwa motivasi utama mereka untuk mengembangkan produk ini adalah untuk membuat nyaman perjalanan jarak pendek yang ramah lingkungan. Mereka juga mengatakan bahwa ia menyediakan cara yang stylish untuk mobilitas pribadi, di mana pengguna dapat bergerak dengan mudah tanpa berkeringat. Perusahaan telah membangun produk ini mengikuti standar kualitas yang ketat dan dengan mengikuti proses kualitas manufaktur “Six Sigma”.

F-Wheel sendiri merupakan produsen utama hoverboard di China, dengan produk-produknya yang menempati posisi ketiga di negeri tirai bambu tersebut. Pre-order pertama dari iCarbot telah habis terjual, sementara pre-order gelombang kedua akan dibuka di situs web mereka, di mana iCarbot dibanderol $461 (Rp6 juta).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here