Tren pembuatan headset virtual reality kini nampaknya semakin tinggi. Terlebih setelah Google memperkenalkan headset miliknya bernama Cardboard yang dibuat dengan bahan murah. Dan kini, langkah serupa diikuti oleh para siswa dari Cupertino High School, California, Amerika Serikat.

Para pelajar dari Cupertino High School itu baru saja mendemonstrasikan perangkat headset virtual reality miliknya bernama Face Box. Secara tampilan, headset ini mempunyai kemiripan dan fungsi yang sama dengan Cardboard. Headset ini dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan di lingkungan sekitar.

face box

Dengan begitu, headset ini pun hampir bisa digunakan oleh siapapun. Mereka memakai box bekas serta lensa yang diambil dari kacamata membaca. Selanjutnya, mereka juga menciptakan sebuah video game 3D untuk handphone yang dihubungkan ke Facebook sekaligus kontrolernya.

Headset ini pun telah didemonstrasikan kemampuannya dalam acara Internet Age Conference yang diadakan di Stanford University. Dalam demonstrasi tersebut, headset ini tidak dijalankan secara independen, namun digunakan bersama dengan kontroler berupa senapan.

via SFGate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here