Bulan November tahun lalu, Facebook meluncurkan smart speaker Portal baru yang bisa juga untuk melakukan panggilan video. Lalu pertanyaannya, apakah perusahaan akan meluncurkan hardware Portal baru untuk tahun ini? Tampaknya perusahaan akan meluncurkan hardware baru tahun ini, yang akan tiba pada sekitar akhir tahun ini.

Wakil presiden Facebook untuk AR/VR Andrew Bosworth mengkonfirmasi kepada The Verge bahwa Facebook akan memiliki “lebih banyak hal yang akan kami singkapkan nanti di musim gugur ini,” menambahkan bahwa akan ada “faktor bentuk baru yang akan kami tuju untuk dikirim.”

Tidak ada informasi lebih lanjut telah diberikan tentang apa yang mungkin menjadi faktor bentuk baru. Satu laporan menyatakan bahwa Facebook sedang mengerjakan suatu produk yang akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan panggilan video menggunakan TV besar mereka. Perangkat kamera hanya akan menempel pada bagian atas TV dan kemudian menunjukkan feed video di layar lebar. Ini akan menghilangkan kebutuhan orang untuk memiliki perangkat khusus untuk obrolan video dan juga menempatkan kemampuan ini di lokasi yang jauh lebih sentral di rumah.

Facebook mungkin juga memiliki faktor bentuk lain dalam pengerjaan, mungkin opsi yang lebih terjangkau, yang akan jauh dalam memperluas jangkauan perangkat keras Portal miliknya ke lebih banyak orang. Jadi, kita harus bersabar hingga akhir tahun ini untuk mengetahui produk terbaru dari Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here