Sebagai perusahaan yang kini sedang giat-giatnya membangun sebuah tim besar dari orang-orang berbakat dalam upayanya untuk terus melebarkan sayapnya ke seluruh dunia, Facebook dikabarkan baru saja membeli dan mengambil alih keseluruhan saham perusahaan Sofa yang bergerak dalam bidang design & Software dari Amsterdam, Belanda.

Seiring diakuisisinya perusahaan Sofa tersebut, telah diumumkan  bahwasanya seluruh tim sofa bakal pindah ke markas Facebook di Paolo Alto dan produk-produk yang ada pun juga bakal terus dipertahankan.

“Kami sangat gembira untuk mengumumkan hari ini bahwa Facebook telah mengakuisisi tim Sofa. Saat Kami memulai Sofa tahun 2006, Kami berangkat untuk membuat produk yang ramah, bermanfaat dan menyenangkan yang dibutuhkan bagi orang banyak”, kata Sofa di blog-nya.

“Kami berharap untuk terus bekerja di Sofa selamanya. Tapi setelah Facebook menyelesaikan kontraknya terlebih dahulu, barulah Kami segera yakin untuk bergabung”, katanya.

“Facebook penuh bakat dan memiliki kultur yang besar. Kami merasa tertantang dan di sini pada saat yang sama, dan benar-benar bisa mendapatkan sesuatu dilakukan di sana. Tapi yang tak kalah pentingnya, Kami percaya bahwa di Facebook, Kami akan membuat perbedaan nyata bagi hidup orang banyak”, jelas itu.

Perusahaan Sofa dikenal untuk melakukan pekerjaan desain untuk perusahaan lain, seperti desain icon-icon pada Mozilla dan juga untuk beberapa aplikasi sendiri. Kaleidoscope dan Versions yang diperuntukkan bagi aplikasi Mac, tidak diakuisisi oleh Facebook, dan pihak Sofa sendiri sedang mencari pihak ketiga untuk terus mendukungnya.

Untuk Checkout dan Enstore merupakan dua aplikasi lain yang dibuat oleh Sofa, hal ini menjadi lebih jelas mengingat keduanya diciptakan dalam kemitraan dengan perusahaan lain dan Sofa melakukan untuk memastikan keduanya memiliki masa depan.

Tidak ada pernyataan terkait apa yang akan dilakukan Sofa di Facebook. Dan pihak Sofa sendiri yakin kalau Facebook bakal mampu menempatkan tim untuk penggunakan yang lebih baik, baik dengan departemen desain itu sendiri atau departemen lainnya di perusahaan ke depannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here