Facebook Berencana Buat Kacamata AR Augmented Reality, Bisa Lihat Nama Seseorang di...

Facebook Berencana Buat Kacamata AR Augmented Reality, Bisa Lihat Nama Seseorang di Atas Kepala

BeritaTeknologi.com

facebook-kacamata-ar

Misi Facebook di masa diungkap oleh sang pemilik, Mark Zuckerberg pada perhelatan Facebook F8 beberapa waktu lalu. Kali ini, Facebook akan mencoba mengembangkan kacamata AR (Augmented Reality) untuk menggabungkan dunia nyata dan digital.

Lucunya, fitur-fitur yang direncanakan Facebook begitu tidak terpikirkan, dan sepertinya masih terlalu jauh untuk direalisasikan. Michael Abrash, kepala ilmuwan perusahaan VR milik Facebook Oculus mengungkapkan sedikit fitur yang akan disematkan ke kacamata tersebut.

Misalnya, kacamata itu akan menunjukkan nama orang di atas kepala ketika kita sedang melihat seseorang. Kacamata tersebut juga bisa memberi tahu jika anak mengalami gejala demam, atau sakit tertentu. Kacamata AR ini juga bisa memberi akses serasa meja kerja kita, ketika kita dalam penerbangan atau perjalanan jauh. Luar biasa!

Benar saja, tim Facebook pun memperkirakan kacamata ini baru bisa siap pada lima tahun mendatang. Itupun baru rancangan awal yang bila ditambah proses produksi, bisa mencapai 10 tahun lamanya.

Walaupun terasa masih jauh, tetapi sepertinya Facebook tidak sendirian dalam mengembangkan teknologi ini. Beberapa raksasa teknologi lainnya juga telah melakukan investasi besar di AR. Snapchat menjadi pelopor kacamata-kamera dengan filter layaknya teknologi AR. Sedangkan Apple dilaporkan sedang mulai membangun riset untuk teknologi AR.

Dengan adanya teknologi AR ini, kita jadi semakin mengetahui masa depan. Beberapa tahun lagi, kita tidak perlu mengeluarkan telepon untuk melakukan segala aktivitas digital. Cukup dengan kacamata yang bisa kita pakai kemana saja.

1 COMMENT

  1. Beautilogy Epiwalk mempunyai jenis perawatan yang beragam untuk kulit Anda mulai dari facial, whitening injection, botox injection, anti aging double infusion, dll. Contact us 0812 9123 8662.

Leave a Reply