(gambar: forbes)

Mungkin banyak dari Anda yang menyadari bahwa Facebook dan Instagram hari ini mengalami gangguan. Tidak jarang platform besar seperti Facebook dan Instagram mengalami downtime dan biasanya tidak butuh waktu lama untuk kembali normal. Laporan datang dari beberapa negara di seluruh dunia pagi ini bahwa Facebook dan Instagram sempat down untuk pengguna. Facebook dan Instagram belum mengomentari masalah ini sehingga belum ada keterangan resmi.

(gambar: forbes)

Gangguan kali ini tidak begitu parah, di mana pengguna masih bisa membuka kedua platform tersebut, tetapi tidak dapat memposting konten baru. Selain itu, mengirim pesan dari kedua platform tersebut juga tidak bisa dilakukan.

Menurut laporan, tampaknya Instagram terkena imbas lebih keras oleh downtime ini. Tulisan sepertinya tidak dimuat, tombol untuk mengirim konten baru tidak berfungsi, Story down, dan DM juga terputus. Sementara aplikasi seluler untuk Facebook Messenger berfungsi, sepertinya aplikasi ini tidak memuat di desktop untuk beberapa orang. WhatsApp yang merupakan bagian dari Facebook juga sempat mengalami masalah, di mana beberapa pengguna melaporkan tidak bisa mengirim gambar dan tidak bisa mengganti foto profil, sementara layanan chat masih bisa berjalan dengan lancar.

DownDetector menyebutkan bahwa downtime ini terutama dialami oleh pengguna yang berada di Inggris, Indonesia, Malaysia, India, Filipina, New England, Texas, Seattle, Washington, dan beberapa bagian Amerika Latin. Belum ada komentar tentang masalah ini baik dari Facebook atau Instagram sehingga tidak jelas apa yang menyebabkan downtime ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here