Facebook dan Twitter boleh jadi merupakan dua jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat dunia saat ini. Namun di mata penduduk Amerika Serikat, kedua jejaring sosial tersebut ternyata mempunyai reputasi yang jelek. Ditambah dengan LinkeIn, tiga jejaring sosial tersebut mempunyai tingkat kepuasan terendah.

Menurut data dari American Customer Satisfaction Index (ACSI), Facebook dan LinkedIn mempunyai indeks kepuasan sebesar 67. Sementara itu Twitter mempunyai poin sedikit lebih tinggi, yakni sebesar 69. Tingkat kepuasan tiga jejaring sosial ini pun lebih rendah dibandingkan para pesaingnya. Yang menarik adalah keberadaan Pinterest yang memiliki tingkat kepuasan tertinggi, yakni sebesar 76.

zuckerberg facebook

Secara keseluruhan, indeks kepuasan warga Amerika terhadap jejaring sosial tidak terlalu tinggi, yakni rata-rata sebesar 71. Indeks kepuasan ini didapatkan oleh ACSI setelah melakukan wawancara terhadap lebih dari 6000 para pengguna jejaring sosial.

Faktor yang membuat para pengguna jejaring sosial kurang begitu nyaman adalah permasalahan privasi. Selain itu, gangguan iklan juga menjadi faktor kenyamanan lain. Dan untuk yang satu ini, nampaknya Facebook memang mempunyai permasalahan. Terlebih beberapa waktu lalu, mereka juga diketahui telah melakukan eksperimen yang mempermainkan emosi para penggunanya.

via marketwatch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here