Siapa yang tak mengenal aplikasi TikTok? Tampaknya dari orang tua hingga muda tak asing lagi dengan aplikasi ini. Bahkan belakangan ini sempat menjadi “hipe” di kalangan anak muda. TikTok sendiri adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat video lucu dan menyenangkan dengan efek lucu saat mereka bernyanyi dan menari bersama sebuah lagu di latar belakang.

Pada dasarnya aplikasi TikTok mirip dengan aplikasi Music.ly yang merupakan mitra barat untuk TikTok di mana yang TikTok telah mengakuisisi aplikasi tersebut. Meski saat ini TikTok memiliki beberapa kompetitor, namun tampaknya mereka akan segera mendapat pesaing berat. Menurut laporan TechCrunch, sepertinya Facebook tertarik untuk membuat versi sendiri dari TikTok yang dikenal sebagai “Lasso”.

Menurut salah satu sumber TechCrunch, “Pada dasarnya TikTok/Musically. Ini layar penuh, dibangun untuk remaja, menyenangkan dan lucu dan fokus pada kreasi. Banyak yang mereka lakukan hanya mencoba untuk menjadi keren.” 

Sayangnya belum ada kabar kapan aplikasi tersebut akan diluncurkan atau apakah aplikasi tersebut akan benar-benar diluncurkan. Ada kemungkinan bahwa Facebook mungkin hanya menguji ide dan ada kemungkinan mereka tidak akan melakukannya, namun tentunya kita harus menunggu kabar selanjutnya untuk mengetahui kebenarannya.

Mengapa Facebook ingin membuat aplikasi serupa dengan TikTok? Menurut data dari App Annie telah mengungkapkan bahwa TikTok berhasil bangkit dari no. 32 di chart aplikasi iPhone ke no. 5 hanya dalam tiga bulan, jadi mungkin Facebook ingin mencoba dan memanfaatkan itu. Ini bukan pertama kalinya Facebook membuat pesaing, sebelumnya Instagram Stories berhasil mengalahkan fitur Snapchat Stories di mana fitur original tersebut kalah populer dengan Instagram Stories.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here