Suka melakukan aktivitas stalking terhadap gebetan atau pacar? Nampaknya, dalam waktu dekat Anda akan bisa melakukan hal tersebut dengan sebuah tool yang dibuat oleh Facebook. Jejaring sosial terbesar dunia itu pun dikabarkan tengah mengembangkan sebuah software yang bisa menyembunyikan data pribadi penggunanya.

Aplikasi yang belum diketahui namanya tersebut memungkinkan pengguna Facebook untuk melakukan sebuah percakapan dengan nama alias. Dengan begitu, maka mereka yang kerap melakukan aktivitas stalking bisa memperoleh informasi mengenai gebetan atau pacarnya tanpa harus mengungkapkan identitas aslinya.

stalking facebook

Menurut kabar yang dilansir dari Techradar, proyek pengembangan aplikasi untuk menyembunyikan data pribadi tersebut dipimpin oleh Josh Miller. Pria tersebut diketahui bergabung dengan Facebook setelah jejaring sosial tersebut mengakuisisi Branch senilai 15 juta USD. Branch, diketahui merupakan sebuah platform untuk melakukan percakapan secara tersembunyi dan invite only.

Pengembangan software ini pun bertentangan dengan kebijakan Facebook selama ini. Terlebih sebelumnya, jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg tersebut menyarankan kepada para penggunanya untuk menggunakan data pribadi di Facebook. Namun kabar kebenaran dari informasi ini belum mendapatkan konfirmasi secara langsung dari pihak Facebook.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here