(Kredit: Digitaltrends)

Aplikasi Facebook mobile memang memiliki fitur built-in kamera yang dapat digunakan untuk mengambil foto dan kemudian langsung membagikannya ke sosial media. Tentu itu cara yang lebih mudah, ketimbang harus membuka kamera kemudian menyimpannya dan membuka aplikais Facebook atau Messenger untuk membagikannya.

(Kredit: Digitaltrends)
(Kredit: Digitaltrends)

Namun memiliki fitur built-in kamera ternyata tidaklah cukup, karena menurut laporan The Wall Street Journal, raksasa Facebook kini dikabarkan tengah menggarap sebuah aplikasi kamera terpisah dari aplikasi Facebook Mobile.¬†Aplikasi ini masih dalam tahap awal pengembangan dan dikatakan dikembangkan oleh tim Facebook “friend-sharing” di London, Inggris.

Namun sayangnya detail dari aplikasi kamera ini cukup langka untuk saat ini. Namun diperkirakan aplikasi tersebut akan lebih mirip dengan aplikasi kamera Snapchat, yang mana aplikasi akan menuju ke live camera dan memiliki fitur live streaming melalui aplikasi.

Ini berarti pengguna dapat langsung mengupload video tanpa harus membuka aplikasi Facebook mobile. Rupanya ide ini adalah untuk mendorong pengguna agar mengirim lebih banyak foto dan video di Facebook.

Facebook sendiri kini mulai menyadari jika banyak pengguna sosial media terbesar itu yang semakin jarang mengunggah foto dan video mereka ke jejaring sosial tersebut. Sementara juru bicara Facebook menolak berkomentar pada aplikasi tersebut, dia menyatakan bahwa keseluruhan tingkat berbagi di Facebook masih bertahan di tingkat yang kuat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here