Bagi para penjual online, sosial media menjadi hal yang wajib dimiliki. Terlebih mereka bisa memasarkan produknya secara langsung melalui akun jejaring sosial. Dan menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Redshift Research dengan dana dari ChannelAdvisor, Facebook ternyata jadi jejaring sosial paling efektif untuk berjualan barang secara online.
akun facebook
Survei ini diikuti oleh sebanyak 200 orang penjual, masing-masing 100 dari Inggris dan 100 lainnya dari Amerika. Semua penjual tersebut pun ternyata melek teknologi dan memasarkan barangnya secara online. Di sisi lain, hanya 74 persen di antaranya yang mempunyai toko secara fisik. Selain itu, 72 persen barang yang mereka pasarkan langsung dijual ke konsumen umum.
jejaring sosial jual online
Mengenai jejaring sosial yang dianggap paling efektif, nampaknya Facebook menjadi yang nomor satu. Dalam survei yang dilakukan ii, 64 persen perusahaan responden mengatakan kalau Facebook menjadi jejaring sosial yang paling banyak mendatangkan uang. Selanjutnya baru disusul Twitter (19 persen), Instagram (9 persen) serta Pinterest (5 persen).

Fakta ini tentu saja terjadi di negara Inggris dan Amerika. Namun hal ini bisa jadi juga berlaku di tanah air. Terlebih pengguna Facebook di tanah air juga angkanya sangat tinggi. Ditambah lagi, saat ini juga cukup mudah untuk melakukan aktivitas jual beli online melalui Facebook.

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here