You are currently viewing Facebook kini Akhirnya Mendukung Penggunaan Hashtag

Facebook kini akhirnya mengikuti jejak jejaring sosial lainnya untuk mendukung penggunaan hashtag. Penggunaan hashtag sendiri sangat populer digunakan di Twitter untuk memudahkan percakapan sebuah topik tertentu.

Pengumuman mengenai fitur ini pun baru dipublikasikan oleh Facebook. Mereka mengatakan bahwa fitur hashtag bisa digunakan di seluruh dunia. Dalam pernyataannya, Facebook mengatakan bahwa fitur hashtag tersebut memungkinkan user untuk menandai bahwa status yang dibuatnya merupakan bagian dari diskusi yang lebih luas sebelumnya.

Selanjutnya, dengan meng-klik hashtag tersebut, pengguna Facebook pun bisa menemukan user atau halaman Facebook lainnya yang membicarakan topik dalam hashtag tersebut. Tak hanya itu, user kini juga bisa mencari sebuah hashtag tertentu dari kolom pencarian.

Sebelumnya, Facebook memang pernah dirumorkan bakal memiliki fitur hashtag ini. Namun baru sekarang mereka memunculkannya kepada publik. Tak hanya itu, baru-baru ini Facebook juga menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunaan emoticon dalam update status.

via ubergizmo

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

This Post Has One Comment

  1. Kudo

    Wow. .makin betah aja nie pake facebokg. . .

Leave a Reply