Dalam acara Techrunch Disrupt, CEO Facebook Mark Zuckerberg memunculkan rencana terbaru untuk perusahaannya tersebut. Dia mengatakan bahwa mereka tengah menyiapkan segala sesuatu untuk terjun dalam bidang search engine.


“Kami melakuakn miliaran query per hari dan kami sama sekali tidak mencoba. Kebanyakan orang berusaha untuk mencari orang lain ataupun halaman merek atau aplikasi,” ujar Zuckerberg.

Dia pun melihat hal itu sebagai sebuah kesempatan besar bagi Facebook. Dengan cara memberikan jawaban untuk sebuah pertanyaan yang spesifik, dia mengharapkan Facebook dapat berjalan ke arah yang lebih baik.

Namun pencarian yang dilakukan oleh Facebook nampaknya akan jauh berbeda dengan situs search engine seperti Google atau Yahoo. Karena dalam acara tersebut, Zuckerberg memberikan salah satu jenis pertanyaan yang nantinya bisa dijawab oleh Facebook, misalnya “siapa teman atau teman dari teman saya yang bekerja di perusahaan yang saya inginkan?”.

Spekulasi mengenai rencana Facebook untuk terjun dalam bidang pencarian memang sudah muncul sejak beberapa tahun lalu. Namun pernyataan Zuckerberg kali ini merupakan yang pertama kalinya diungkapkan kepada publik.

(Via Cnet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here