Facebook bersama dengan HTC baru saja mengumumkan handphone Facebook yang disebut sebagai HTC First. Dan dalam peluncuran handphone itu disebutkan bahwa Facebook ingin mengubah paradigma sebuah handphone Android menjadi handphone sosial media dengan cara memperkenalkan fitur bernama Facebook Home.

Alih-alih sebuah layar home yang dipenuhi dengan aplikasi seperti pada UI handphone Android lainnya, Facebook Home memiliki hal lain. Di Facebook Home, para pengguna Facebook bisa secara langsung dengan akun jejaring sosial miliknya.

Dengan Facebook home, pengguna handphone Android dapat melihat secara langsung dan real time dari update status teman-temannya di Facebook. Tak hanya itu, user pun bisa me-like sebuah foto dengan cukup melakukan dua kali tap. Sebagai tambahan, juga terdapat fitur Chat Heads yang memudahkan ketika ada teman yang tengah mengirim pesan di Facebook.

Saat ini, Facebook Home memang baru ada di HTC First. Namun ke depannya, Facebook juga akan menyediakan fitur ini untuk handphone Android lainnya seperti HTC One X dan One X+, Galaxy S3, Galaxy S IV serta Galaxy Note II.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here