Sebuah langkah yang mengejutkan dilakukan oleh Facebook sebagai pemilik dari aplikasi messenger WhatsApp. Jejaring sosial terbesar dunia tersebut tiba-tiba saja melakukan penarikan terhadap aplikasi messenger tersebut dari Windows Phone Store. Penarikan itu pun dilakukan oleh Facebook tanpa memberikan alasan kepada publik.

Adalah WPCentral yang pertama kali mengetahui menghilangnya aplikasi WhatsApp dari Windows Phone Store. Mereka pun mencoba untuk mencari WhatsApp di kolom pencarian pada perangkat Windows Phone 8 serta 8.1. Namun pada akhirnya tak ada hasil pencarian yang dimunculkan.

whatsapp windows phone

Kalau pun kita mengunjungi Windows Phone Store, memang akan nampak ada aplikasi WhatsApp di situ. Sebagai contoh Anda bisa menuju ke link yang tersemat berikut ini. Sayangnya di situ tertera pesan bahwa aplikasi WhatsApp untuk Windows Phone tak lagi dipublikasikan.

Menghilangnya aplikasi WhatsApp ini pun kemungkinan terkait dengan adanya bug, terutama jika dijalankan pada perangkat Windows Phone 8.1. Selain itu, pihak WhatsApp juga sudah cukup lama tak menyediakan update untuk aplikasi ini, terhitung update terakhir diberikan pada bulan Januari lalu. Di sini pun nampak bahwa pengguna Windows Phone serasa menjadi anak tiri dari WhatsApp.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here