(Kredit: Stockoverflow)

Aplikasi Facebook untuk perangkat mobile memiiliki built-in browser, namun belum banyak yang mengetahui fitur ini. Facebook telah memperkenalkan mobile built-in browser yang akan membuat pengguna lebih mudah untuk menelusuri website di luar layanannya. Akan tetapi, tampaknya perusahaan media sosial terbesar ini sedang menguji browser terbarunya tersebut.

(Kredit: Stockoverflow)
(Kredit: Stockoverflow)

Dilansir Ubergizmo, Senin (18/1/2016), berdasarkan screenshot yang beredar di dunia maya, memperlihatkan in-app browser baru Facebook untuk mobile. Pada dasarnya, in-app browser hanya memuat halaman yang diakses dari Facebook, akan tetapi browser terbaru ini datang dengan address bar yang memungkinkan Anda mengunjungi situs lain. Jadi bila Anda ingin menelurusi situs lain, Anda dapat melakukannya di dalam aplikasi Facebook.

(Kredit: Ubergizmo)
(Kredit: Ubergizmo)

Diketahui, Facebook tampaknya telah menguji browser pada aplikasi Facebook for mobile untuk sementara waktu, setidaknya terhitung sejak awal Desember 2015 menurut laporan. Saat ini, tidak diketahui apakah browser ini akan menjadi permanen atau kembali ke gaya lama setelah pengujian selesai dilakukan.

Browser baru Facebook itu diakui lebih fungsional, namun ada beberapa fitur tertentu yang kurang bila dibandingkan dengan kemampuan browser konvensional, dan membuat pengguna kehilangan fitur-fitur yang biasa ditemui pada browser. Namun hal ini menjadi lebih praktis ketika kita hendak mengakses artikel yang disebarkan melalui Facebook, karena tidak harus membuka aplikasi browser lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here