You are currently viewing Facebook Uji Fitur Voice Chat Terbarunya

Tak cukup puas dengan fitur chatnya, Facebook kini sedang menguji fitur Voice Chat-nya di Kanada. Fitur ini nanti memungkinkan para pengguna handset berbasis iOS untuk melakukan panggilan di jaringan Wi-Fi melalui handset menggunakan aplikasi Messenger.

Layanan berbasis VoIP ini memang sama seperti Skype, namun tampilannya seperti Google Talk. Bila nanti pengujiannya sudah sukses di Kanada, kemungkinan besar fitur ini akan segera tersedia secara luas di seluruh dunia.

Pesan-pesan suara melalui fitur ini nantinya hanya bisa direkam melalui aplikasi mobile messenger namun tetap dapat didengar di perangkat mobile maupun di komputer.

Pada messenger sudah disediakan tombol + yang mana dengan mengetuk tombol ini dan menekan ‘record’ maka pesan suara Anda dapat mulai direkam, selanjutnya pesan Anda akan segera dikirimkan. Bila Anda ragu untuk mengirim pesan suara tersebut, Anda tinggal menyapu layar untuk membatalkan pengiriman pesan suara. Layanan ini hanya bekerja pada handset berbasis iOS dan Android yang mana pesan suara bisa direkam dengan durasi 1 menit lamanya.

Bisa dikatakan pihak Facebook memang agak terlambat menunjukkan keseriusannya dalam fitur voice chat ini. Rencananya layanan pesan suara ini akan menjadi layanan berbayar nantinya. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply