Facebook Uji Fitur yang Memungkinkan Pengguna Menyembunyikan Iklan Menjengkelkan

Facebook Uji Fitur yang Memungkinkan Pengguna Menyembunyikan Iklan Menjengkelkan

Pemasukan terbesar Facebook memang dari iklan, namun terkadang iklan yang pengguna temui di Facebook lebih mengganggu dari spam. Hal tersebut diperparah pengguna yang tidak bisa mengontrol jenis iklan apa saja yang bisa muncul pada Facebook.

(Kredit: Digitaltrends)
(Kredit: Digitaltrends)

Karena tidak dimungkinkannya pengguna mengatur iklan, maka terkadang iklan yang tampil dirasa sangat menjengkelkan, seperti iklan minuman beralkohol yang tentunya mengganggu bagi mereka yang ingin pulih dari kecanduan alkohol, atau bahkan seseorang yang kehilangan keluarganya.

Namun ada kabar baik, dimana Facebook kini sepenuhnya telah menyadari bahwa iklan yang tampil di Facebook pengguna terkadang memang menjengkelkan. Menurut sebuah laporan dari Ad Age, mengatakan bahwa jejaring sosial terbesar di dunia ini tengah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan iklan menjengkelkan.

facebook-hide-ads-329x640

Menurut Mark Rabkin, VP iklan utama di Facebook, “Mereka adalah dua topik yang paling umum. Bagi keluarga yang mengalami kehilangan anak/keluarga, dan kemudian terus melihat iklan tentang pengasuhan dan hal-hal baru tentang bayi, yang dapat dianggap sangat menjengkelkan. “ Dengan fitur baru ini, pengguna pada dasarnya akan mampu memblokir topik iklan tertentu, termasuk kedua kategori tersebut.

Sebelum ini, pengguna hanya bisa melaporkan iklan dan juga menyembunyikan iklan bahwa mereka tidak berpikir itu relevan, tetapi pengguna tidak pernah langsung memblokir iklan tersebut. Tentunya kita berharap jika Facebook bakal menambahkan kategori lain untuk jenis iklan yang menjengkelkan, namun Rabkin mengatakan jika Facebook saat ini tengah fokus pada dua topik iklan tersebut.

NO COMMENTS

Leave a Reply