You are currently viewing Facebook Umumkan Sejumlah Tombol Reaksi Untuk Merespon Kiriman Di Facebook
Tombol Reactions pada Facebook (Kredit: Facebook)

Jika saat ini kita hanya dapat menggunakan tombol “like” untuk merespon kiriman seseorang di Facebook, kedepannya kita bakal disuguhkan beberapa tombol untuk memberikan reaksi kita terhadap kiriman tersebut. Ya, Facebook telah umumkan fitur “Reactions” yang akan segera dihadirkan.

Tombol Reactions pada Facebook (Kredit: Facebook)
Tombol Reactions pada Facebook (Kredit: Facebook)

Tombol Reaction ini memiliki enam varian berbentuk emoji yang berbeda untuk mewakili setiap perasaan kita terhadap suatu kiriman yang ada di Facebook. Fitur ini sendiri masih dalam tahap uji coba, yang sedang dilakukan di dua negara, yakni Spanyol dan Irlandia. Jika tak mengalami hambatan, fitur ini akan segera disebarluaskan untuk semua pengguna di seluruh dunia.

Sebelumnya, Facebook sempat dirumorkan bakal menghadirkan tombol “Dislike”¬†untuk memberikan reaksi terhadap kiriman yang menyatakan perasaan kesedihan atau musibah. Namun kini Facebook mengumunkan tombol reaksi yang memiliki lebih banyak peryataan perasaan terhadap suatu kiriman di Facebook.

Fb-reactions
(Kredit: Facebook)

Cara menggunakan tombol ini cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol like agak lama, kemudian akan muncul enam tombol reaksi yang berbentuk emoji yang dapat Anda tambahkan ke kiriman seseorang atau mungkin kiriman Anda sendiri. Jika Anda sedang menggunakan browser di PC Anda, maka hanya perlu meletakan kursor ke tombol like, kemudian akan muncul panel keenam tombol reaksi.

graphics-labels

Enam tombol itu berisi, yang pertama tentunya “Suka/Like”, diikuti dengan “Cinta/Love”, “Haha”, “Yay”, “Wow”, “Sedih”, dan “Kemarahan”. Setiap tombol dilengkapi dengan emoji sesuai dengan perasaan yang mewakilinya.

Tombol reaksi ini berlaku untuk semua kiriman, entah itu berasal dari Anda, kiriman teman, atau kiriman dari sebuah halaman atau berita. Tombol ini juga bisa diberikan kepada iklan yang sedang tayang, hal ini ditujukan Facebook agar pengiklan dapat melihat bagaimana respon masyarakat terhadap iklan atau konten yang sedang tayang di Facebook.

(RH)

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply