Bagai jamur di musim hujan, ya begitulah ungkapan yang pantas untuk mengungkapkan begitu banyaknya produsen smartphone baru yang bermunculan di Cina baru-baru ini. Adapun produsen baru yang dimaksud, salah satunya adalah FAEA yang kabarnya baru-baru ini telah berhasil menghadirkan lini smartphone terbarunya bermerek Faea F1 yang menawarkan spesifikasi high end namun dengan harga yang murah.

Faea F1 atau yang dikenal juga dengan sebutan Faea Penguin Phone ini konon memiliki desain yang mirip seperti Meizu MX2. Sistem operasi yang digunakannyapun adalah Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan beberapa fitur pendukung lainnya seperti fitur layar sentuh kapasitif 4.5 inci 720p HD, processor Quad Core Snapdragon S4 MSM8225Q 1.2GHz, RAM 1GB RAM dan memori internal 4GB, juga turut melengkapinya.

Ponsel ini memiliki ukuran 128 x 63,8 x 10.3mm dan bobot sebesar 140g. Faea F1 ini dikemas dengan keberadan fitur kamera utama 8MP dan kamera sekunder 2MP. Selain menggunakan baterai 2000mAh yang dapat dilepas (removable), Faea F1 ini juga mendukung jaringan GSM dan WCDMA.

Harga yang dibanderol untuk sebuah unit Faea Penguin Phone F1 ini adalah sekitar 699 RMB atau setara hanya 1 jutaan rupiah saja. Sedangkan untuk ketersediaanya sendiri, ponsel Cina pendatang baru ini dijadwalkan baru akan dipasarkan di Cina mulai bulan April 2013 mendatang.

1 COMMENT

  1. knp sih hp di cina mulu yg di posting.. ? yg bikin ngiler pulak itu.. sebaikny g usah deh kalau ga bakal dipasarkan di indonesia.. bikin galauuuu.. kpn y indonesia sprti cina?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here