Sinetron mengenai akuisisi BlackBerry kini telah berakhir. Fairfax Financial yang sebelumnya telah mengajukan penawaran 4.7 miliar USD untuk membuat BlackBerry menjadi perusahaan tertutup telah resmi menjadi pemegang saham terbanyak di BlackBerry.

Keputusan tersebut terjadi setelah batas waktu penawaran yang dilakukan Fairfax Financial telah melewati deadline. Dan Fairfax tidak berhasil menemukan partner yang dibutuhkan untuk membuat BlackBerry sebagai perusahaan tertutup.

Akhirnya, deal yang terjadi pun berubah dan Fairfax akan memimpin para investor dengan jumlah investasi sebesar 1 miliar USD. Selain itu, Fairfax juga bakal menggelontorkan dana sebesar 250 juta USD dari sebagian investasinya untuk membayar utang perusahaan.

Pergantian di tubuh BlackBerry tersebut juga berimbas pada posisi CEO. Thorsten Heins yang merupakan pimpinan BlackBerry, harus rela lengser dari jabatannya. Dan pria yang menggantikan Heins di posisi CEO adalah John Chen yang juga merangkap jabatan sebagai chairman eksekutif.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here