Feature Phone Pertama HMD, Nokia 150 dan 150 Dual-SIM Meluncur dengan Harga...

Feature Phone Pertama HMD, Nokia 150 dan 150 Dual-SIM Meluncur dengan Harga Murah

Brand Nokia kini tidak lagi dipegang oleh Microsoft, karena perusahaan Finlandia yang bernama HMD global telah resmi memegang lisensi brand Nokia. Setelah resmi memegang brand Nokia, HMD global memulai bisnis ponsel dengan meluncurkan ponsel fitur bernama Nokia 150 dan 150 Dual-SIM. Masih seperti ponsel fitur pada umumnya, kedua ponsel tersebut memiliki bentuk persegi panjang dengan tombol T9 yang khas dengan ponsel fitur.

nokia-150

Seperti yang bisa dilihat dari namanya, Nokia 150 dan 150 Dual-SIM hanya berbeda pada kemampuan membaca SIM, di luar itu keduanya memiliki spesifikasi yang sama. Ponsel ini mengusung layar seluas 2,4 inci beresolusi QVGA (240×320 piksel) dan memiliki kapasitas baterai yang cukup besar bagi ponsel fitur, yakni 1.020mAh. Dengan berbekal kapasitas sebesar itu, HMD mengklaim jika ponsel ini bisa memberikan waktu bicara selama 22 jam atau standby selama 31 hari (single-SIM), atau 25 hari (dual-SIM).

Karena ini merupakan ponsel fitur, keduanya menjalankan OS milik perusahaan sendiri, yakni Nokia Series 30+. Selain itu, terdapat pula FM Radio, pemutar musik MP3, Bluetooth dengan SLAM, slot microSD hingga 32GB, dan port micro USB. Untuk jaringannya, kedua ponsel ini mendukung hingga dual-band 2,5G (900/1.800 MHz) saja.

nokia-150-1

Menariknya, ponsel ini memiliki kamera belakang beresolusi VGA yang dilengkapi dengan LED flash. Masih seperti ponsel fitur pada umumnya, Nokia 150 sudah ditanami dengan game bawaan seperti Snake Xenzia dan Nitro Racing, namun Anda hanya bisa mencobanya selama beberapa menit saja, dan jika ingin tetap memainkannya Anda harus membeli game tersebut.

Pada awal peluncurannya, ponsel ini hadir di pasar Eropa terlebih dahulu yang kemudian disusul pasar Asia dan Afrika pada kuartal pertama 2017. Kedua ponsel ini dibanderol seharga $26 atau setara dengan Rp350 ribuan.

1 COMMENT

Leave a Reply