Sebuah featurephone saat ini memang kalah populer dibandingkan smartphone. Namun hal ini ternyata tak membuat Microsoft yang kini mempunyai bisnis handphone Nokia berhenti merilis produk featurephone baru. Mereka pun baru saja memperkenalkan handphone Nokia 130 yang dipatok dengan harga murah.

Handphone ini ditawarkan dengan harga sebesar 19 Euro atau 290 ribu rupiah. Dengan harga yang murah tersebut, handphone ini tentu saja hanya menawarkan fitur yang mendasar. Bahkan handphone ini tak dilengkapi dengan kamera pada bagian belakangnya.

nokia 130

Meski begitu, handphone yang memakai Nokia OS Series 30 ini mempunyai layar berukuran 1,8 inci dengan resolusi 160 x 128 piksel. Terdapat pula slot microSD untuk keperluan menyimpan file musik. Sementara di bagian belakang, terdapat baterai berkapasitas 1020 mAh. Tak lupa, terdapat flashlight yang berguna pada saat lampu padam.

Pihak Microsoft menyediakan dua versi Nokia 130, yakni single SIM card dan dual SIM card. Untuk pemilihan warnanya sendiri, terdapat tiga opsi, yakni hitam, merah serta putih. Menurut rencana, handphone ini akan mulai dipasarkan pada kuartal ini.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here