Gelang pintar saat ini sudah semakin marak bertebaran, dari yang harganya terjangkau hingga selangit, dan dari yang fiturnya biasa saja sampai bermacam-macam fitur disematkan. Namun dari rentetan para produsen gelang pintar tersebut, belum ada yang membuat gelang pintar, yang mampu mendeteksi tingkat emosional penggunanya.

Kedengarannya mustahil ya? Tapi gelang ini benar adanya, karena belum lama pada ajang CES 2016 lalu, gelang ini diperkenalkan. Adalah Sentio Solutions, perusahaan startup asal New York yang mengembangkan gelang Feel ini.

feel-smart-wirstband-01

Dari desainnya, kita bisa melihat bentuknya yang mirip dengan gelang pintar kebanyakan. Namun bila kita cermati, terdapat empat buah sensor, yang mana terdiri dari sensor yang ditanamkan pada gelang Feel ini, untuk merekam aktifitas biometrik pada tubuh penggunanya. Sensor yang mampu direkam oleh gelang ini seperti, respon dari kulit galvanik, denyut nadi, hingga suhu pada kulit.

Cara kerjanya pun cukup simpel, bedasarkan hasil data yang dikumpulkan oleh gelang Feel, maka gelang ini akan mencoba memberitahu perasaan apa yang sedang dialami penggunanya, melalui smartphone yang terhubung dengan Feel. Misalkan saja bila para penggunanya sedang dikejar deadline, atau sedang terjebak macet hingga akhirnya membuat pengendara kesal, maka gelang ini akan langsung bekerja.

feel-smart-wirstband-0

 

Uniknya lagi, gelang ini juga mampu memberikan tips dan kiat-kiat untuk memperbaiki mood si pengguna. Seperti bila Anda sedang kesal atau jengkel, maka gelang Feel ini akan memberikan kata-kata yang membangun semangat penggunanya, seperti “ayo tersenyum” atau “tarik nafas yang panjang”.

Namun dengan mengenakan gelang pintar Feel ini, bukan berarti dapat mengubah mood penggunanya ceria seketika, karena semua itu tergantung dari pengguna itu sendiri. Untuk ketersediannya, Feel akan dipasarkan pada bulan Desember 2016

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here