Aranea Highwind salah satu tokoh antagonis pada game ini

Belum lama, kita diberitakan oleh informasi dari perkembangan game terbaru dari serial legendaris Square Enix, Final Fantasy XV. Game yang sempat dikenalkan pada ajang E3 2013 silam ini sempat terbengkalai lantaran Square Enix sendiri justru menggarap game lain. Dari informasi sebelumnya juga disebutkan bahwa Final Fantasy XV ini kabarnya bakal dirilis untuk platform konsol PlayStation 4 dan Xbox One saja.

Aranea Highwind salah satu tokoh antagonis pada game ini
Aranea Highwind salah satu tokoh antagonis pada game ini

Hal tersebut nampaknya sedikit terbantahkan, seperti yang dikutip dari JagatPlay, Kamis (4/2/2016), ada kemungkinan bahwa Final Fantasy XV ini bakal dirilis untuk platform PC juga. Hajime Tabata, selaku kepala dari proyek game ini memang tidak pernah mengatakan bahwa game ini bakal muncul di platform PC, namun ia menambahkan bahwa kemungkinan itu bisa saja ada.

Javascript yang memuat tulisan "Steam Store" (Kredit: JagatPlay)
Javascript yang memuat tulisan “Steam Store” (Kredit: JagatPlay)

Dari berita sebelumnya, dikatakan bahwa Square Enix bakal menggelar sebuah acara tentang bedah Final Fantasy XV ini, yang bertajuk “Uncovered Final Fantasy XV”, yang disiarkan pada halaman resmi Square Enix. Namun ada salah satu pengguna yang mencoba menelusuri Javascript pada situs tersebut dan menemukan kata-kata “Steam Store”. Kita tahu bahwa Steam sendiri merupakan toko digital yang menyediakan game original untuk perangkat PC.

Tapi hal tersebut masih simpang siur karena pihak Square Enix tidak membeberkan informasi apapun mengenai hal ini. Namun jika benar adanya, maka Final Fantasy XV ini layak untuk dinanti oleh gamer PC. Seperti serial sebelumnya, yang mana Square Enix akhirnya memutuskan beberapa game eksklusif untuk perangkat konsolnya, masuk ke Steam, seperti Final Fantasy Type 0-HD, dan serial Final Fantasy XIII. Kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Square Enix.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here